Tips Agar Diterima Google Adsense

Baca Juga

Bisa diterima Google adsense adalah impian setiap sahabat blogger yang memang tujuan bloggingnya adalah untuk mencari uang. Tapi untuk bisa di approve oleh pihak google tidaklah semudah membalik telapak tangan. Sangat banyak yang harus dipertimbangkan oleh google dalam menilai kelayakan blog kita untuk menjadi mitra mereka. Lantas apakah syarat-syarat yang diminta google agar memenuhi kriteria mereka..? Tidak ada yang tahu pasti peraturan mutlak dari google. Saya sendiri pun dulu juga merasa kesulitan dalam melakukan pengajuan ke google. 3x melakuan pengajuan tetapi tetap saja ditolak. Sampai sampai saya bingung mau dibenahi bagian mananya. hingga akhirnya dipengajuan ke-4 blog saya di approve (bukan blog yang ini). Tetapi saya malah heran sebenarnya yang di nilai google itu yang bagaimana,, pasalnya saat pengajuan yang ke-4 saya tidak melakukan perubahan pada blog saya, alias masih sama saat ditolak saat pengajuan ke-3. Dari situlah saya berfikir bahwa mungkin pihak google tidak ada patokan pasti dalam menilai kelayakan sebuah blog. Tapi meskipun begitu anda tetap harus membuat blog anda terlihat berkualitas di mata google. Nah untuk membuat blog anda terlihat berkualitas di mata google, ada baiknya anda memahami hal-hal berikut ini.


1. Segi Tampilan

Agar bisa di approve oleh google, anda harus memperhatikan tampilan blog anda.

Buatlah blog terlihat sederhana dengan menggunakan template yang tidak terlalu rumit. Meskipun sederhana anda juga harus memperhatikan elemen-elemen utama yang harus ada dalam sebuah template.


Hindari penempatan banner-banner iklan yang terlalu banyak. Saat anda akan mengajukan permohonan pada google, pastikan anda membuang semua banner iklan yang terlihat mengganggu para pengunjung blog. kalau hanya sekedar satu atau dua banner iklan lain saya kira tidak masalah. selama tidak mengganggu para pembaca.


Buatlah navigasi yang baik pada blog anda karena google menyukai blog yang sistematis yang memudahkan para pembaca/pengunjungnya.


2. Segi Konten

Isilah blog anda dengan konten yang berkualitas. Konten tidaklah harus panjang, asal isi konten tersebut berupa fakta dan memberi informasi yang bermanfaat bagi pengunjung.


Usahakan jangan memakai konten hasil copas dari blog lain, karena itu sangat dibenci oleh google. Bila anda membuat postingan dengan referensi dari blog lain paling tidak anda harus menulisnya dengan bahasa anda sendiri. Atau bila terpaksa harus copas, cantumkanlah link sumber tempat anda mengcopy konten tersebut. 


Saat anda melakukan pengajuan, buatlah postingan di blog anda secara berkala agar terlihat blog anda selalu update.


3. Segi Visitor

Untuk masalah pageview ini tidak hanya di perlukan saat pengajuan saja, tetapi sampai seterusnya. Karena hal inilah yang akan mempengaruhi penghasilan adsense anda nantinya. Tapi perlu anda ingat jangan pernah mendatangkan pengunjung dengan menggunakan traffic exchange karena akan sangat sulit nantinya untuk diterima oleh google.

Itulah tips yang bisa saya share pada sobat blog lainnya, dengan menerapkan tips diatas saya harap blog sobat segera di terima oleh google adsense. Jika ada tulisan saya yang kurang tepat anda bisa menulis masukan dikolom komentar. semoga bermanfaat.

Postingan terkait: